Daftar Judi Online
Berita Teknologi

Latest News

Monday, August 29, 2016

Server Opera Diretas Hacker, Pemakai Dihimbau Untuk Ganti Password


Berita Teknologi Terbaru - Service cloud sync Opera sangat mungkin Anda untuk mengaitkan semuanya info atau data peka Anda pada semuanya piranti yang memakai peramban Opera, termasuk juga PC, smartphone, serta tablet. Tetapi bila Anda sekarang ini memakai service itu, jadi password atau data sensitf Anda peluang sudah diretas.

Opera sudah mengkonfirmasi serangan pada server kepunyaannya pada hari Jumat minggu lantas. Mereka menyampaikan bila serangan itu sudah sukses di blokir, tetapi terdapat banyak data, termasuk juga password sync, dan info nama login kemunkinan sudah sukses “digondol” oleh hacker.

Opera sudah mereset semuanya password account Opera sync sebagai aksi mencegah serta kirim e-mail ke semuanya pemakai Opera sync untuk memberitahukan mereka dari serangan ini serta menghimbau mereka untuk merubah password mereka sesegera mungkin saja. Opera juga menghimbau pemakai untuk merubah website password pihak ketiga lain yang mungkin saja sudah tersinkron dengan service Opera, seperti Facebook, Twitter, dan sebagainya.



Hacker akan tidak gampang terhubung data peka pada server, lantaran system sinkronisasi cloud pada Opera sudah didesain spesial untuk mengenkripsi password dari service pihak ketiga yang tersimpan di account pemakai. Begitu, hacker akan tidak gampang membobol password dari service pihak ketiga. Meski sekian, pelanggaran ini belum teridentifikasi, serta mungkin beberapa hacker sudah sukses buka enskripsi password yang sudah disinkronkan ke cloud.

Menurut berita dari Pihak Opera sendiri sudah berjanji untuk selekasnya melakukan perbaikan semuanya celah pada service yang mereka punyai serta bakal melaporkan apa sajakah yang dikerjakan oleh pembobol data server. Serangan ini sendiri cuma menerpa pemakai yang aktifkan sinkronisasi pada setelan browser Opera. Dari keseluruhan pemakai Opera di semua dunia yang sejumlah kian lebih 1, 7 jutaan, cuma sekitaran 350. 000 pemakai yang aktifkan cloud sync. Ini berarti, cuma beberapa kecil pemakai Opera yang rawan pada serangan ini. Bila Anda termasuk juga salah satunya, cepatlah untuk ganti data keamanan anda seperti password serta username.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Server Opera Diretas Hacker, Pemakai Dihimbau Untuk Ganti Password Description: Rating: 5 Reviewed By: Unknown
Scroll to Top