Daftar Judi Online
Berita Teknologi

Latest News

Wednesday, September 21, 2016

Ini lah Harga Modal Pembuatan Iphone 7, Tidak Sampai 3 Juta


Berita Teknologi Terbaru - iPhone milik Apple selalu dijual dengan harga yang mahal. Selisih harga iPhone dengan smartphone Android murah cukup jauh, hingga beberapa kali lipat. Namun tahukah Anda, ternyata biaya bahan baku untuk pembuatan iPhone ternyata tidak terlalu besar. Termasuk di antaranya adalah bahan baku untuk pembuatan iPhone 7 terbaru.

Menurut hasil temuan yang dilakukan oleh IHS Markit, Apple hanya butuh uang sebesar 220 USD atau setara 2,8 juta rupiah untuk membuat iPhone 7 versi 32GB. Mereka mengeluarkan angka 2,8 juta itu setelah melakukan pembongkaran dan memperkirakan harga dari masing-masing komponen yang dipakai pada iPhone 7.



Dari berbagai komponen di iPhone 7, bagian layar merupakan komponen yang paling mahal. Harga layar sentuh pada iPhone 7 mengharuskan Apple untuk mengeluarkan dana tak kurang dari 43 USD. Selanjutnya diikuti oleh modem Intel dan chip baseband lainnya yang mempunyai harga sebesar 33,90 USD. Baru berada di tempat ketiga adalah chip prosesor A10 Fusion yang kemungkinan dipatok seharga 26,90 USD.

Perkiraan harga-harga komponen tersebut bisa jadi kurang begitu akurat. Terlebih Apple melakukan pembelian komponen secara partai. Jadi tidak heran kalau Apple akan memperoleh harga yang jauh lebih murah lagi. Selain itu, perlu juga diperhatikan, bahwa uang sebesar 2,8 juta rupiah ini merupakan biaya untuk bahan baku saja. Belum termasuk biaya yang dibutuhkan untuk R&D, marketing, desain, dan lain-lain.

Berita Teknologi Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ini lah Harga Modal Pembuatan Iphone 7, Tidak Sampai 3 Juta Description: Rating: 5 Reviewed By: Unknown
Scroll to Top